Maret 29, 2024

Sate Kambing Pak Rebing

Tahu pertama kali saat mencoba fitur google talk di handphone, iseng-iseng nyari sate kambing di bogor, yang keluar malah Sate Kambing Pak Rebing ini. Setelah baca-baca artikelnya, jadi pengen coba juga seperti apa nih sate.

Siang tadi nyoba nyari lokasi Sate Kambing Pak Rebing ini. Dan ternyata, susah juga nyari nya. Kalau nggak nanya sama tukang parkir, mungkin sulit untuk percaya ini tempatnya. Kenapa? Karena kalau lewat tempat ini, nggak ada asep bakaran sate, dan juga nggak tercium bau bakaran sate kambing. Rupanya, bakar satenya dilakukan di belakang rumah, sehingga tidak “memberi petunjuk” bahwa disitu ada jual sate kambing.

sate kambing pak rebingLokasinya dekat mesjid alun-alun empang bogor, ada gang samping mesjid ini. Petunjuk lokasi saya sertakan ada pada peta berikut. Pokoknya, kalau dari titik peta itu, lihatlah ke arah gang, bangunan bertingkat dua warna orange, maka itu lah tempatnya.

Uniknya, ketika melewati tempat ini, tidak akan tercium bau sate, atau bau daging kambing yang terbakar, bahkan tidak akan tampak asap. Jadi memang bikin bingung kalau belum pernah kesini.

Dari sisi sate nya, menurutku sih 11-12 dengan sate Bang Hasan Kumis yang di Jalan Pajajaran Bogor. Bedanya pada cara penyajiannya saja, sih. Sate Pak Rebing menyajikannya menggunakan piring biasa, sedangkan pak Hasan menggunakan hot plate.

Selera memang bisa beda. Alangkah baiknya untuk coba sendiri.

[mapsmarker marker=”4″]